Sunday, October 08, 2006

Lontong Plastik


Berhubung lagi pake beras thai,yg mirip ama beras di ina,jadinya coba2 buat lontong pake plastik deh.Gampang,praktis,dan insyaAllah gak gagal deh ;)





bahan:

  • beras
  • air
  • plastik
  • lidi untuk menusuk
cara buat:
  • beras di rendam dulu sama air sampe putih
  • isi 3/4 plastik dengan beras tadi.ikat plastik,tusuk2 seluruh permukaan dengan lidi
  • rebus beras berisi plastik tadi selama dua jam,beri garam sedikit pada air rebusan.usahakan plastik selalu terendam.
  • dinginkan dulu dalam kulkas sampai mengeras.potong2 deh sesuai selera ^-^
abis buat lontong,eh beras rupanya abis,gak bisa masak nasi deh.Ya udah,kebetulan ada kalio daging,makan bersama kuah itu deh,plus sambal goreng teri,klop ^-^.

1 comment:

Anonymous said...

Permisi mau tanya, kalau cari plastiknya yang tahan panas di mana ya? Saya tinggal di Tsukuba. Mgkn ada info tempat yg jual plastik tahan panasnya :) Terimakasih..

Salam, Puti

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...