resep

"Resep boleh serupa, tapi tangan tak sama, rezeki tak sama" .Karnanya bila kali ini gagal, bukan karna tak bisa, tapi hanya belum rezekinya sahaja

Friday, October 20, 2006

Pergedel Kentang

Pergedel kentang rasa ayam.Koq malah rasa ayam? :D .hehe..soalnya campur ma ayam kentangnya.Udah gt,,makannya pake sup ayam lg! gimana gak rasa ayam ya..hihi...

bahan :
  • Kentang
  • sedikit ayam,di halusin (jangan banyak..ntar bener2 rasa ayam)
  • bawang putih halus
  • kunyit bubuk sedikit
  • pala bubuk
  • merica bubuk
  • garam secukupnya
  • sedikit bawang goreng (bombay jg boleh)
  • daun seledri ,iris tipis
  • 1 buah telur (pisahkan kuning dan putih nya)
cara buat :
  • kentang di kupas,goreng.Tumbuk/haluskan selagi panas
  • masukin ayam giling/cincang,dan smua bumbu kecuali putih telur (yg di masukin kuning nya aja)
  • bentuk dengan tangan
  • celupkan setiap adonan ke putih telur ,goreng.
Tips :
Sebelum di haluskan,kentang nya di goreng,bukan di rebus.Soalnya kalo di rebus,bakalan ancur pas di goreng .(petuah dari mama nih.Dan emang bener kayaknya,pengalaman :D)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...