Tuesday, June 12, 2007

Menu Hari ini




Udang Masak Cabe Hijau
Dulu pernah ngepost resep ini,tapi waktu tuh belum pernah coba buat.kebetulan kemaren beli udang,ya udah,nyoba resep deh.Dengan sedikit pengeditan sesuai isi kulkas.kebetulan juga ada telur puyuh sisa 4 biji.masukin aja smua. Walopun pake cabe ijo smua,ga pedas loh.Tadi awalnya takut masukin cabenya smua,takut kepedesan.eh pas di tengah2 dicoba,ga pedas sama sekali,baru deh masukin smua. oishii... ,ada asam2 nya dari daun jeruk
Bahan :
  • 15 bh udang
  • 3 siung bawang merah ,iris
  • 3 siung bawang putih,iris
  • 2 lembar daun jeruk
  • 1/2 bh tomat,potong kasar
  • telur puyuh, rebus dulu
  • 100 cc santan (kira2 aja.)
haluskan :
  • 9 buah cabe hijau
  • 1/2 bh tomat
  • 2 cm lengkuas
  • 1 cm jahe
Cara buat :
  • tumis bawang merah,bawang putih dan daun salam hingga harum.tambahkan tomat, aduk sebentar
  • masukkan udang,tunggu sampai kulit udang berubah warna
  • masukkan santan dan bumbu halus dan juga telur puyuh
  • tutup wajan,masak dalam api kecil.tunggu sampai bumbu meresap
Perkedel Tahu
di kulkas ada tahu.ternyata udah lewat tiga hari limit nya. hehe..ndak papalah,lagian tahu nya masih utuh,belum dibuka.sayang kan daripada dibuang.dibuat perkedel aja deh.






bahan :
  • 1 kotak tahu putih
  • daun bawang,rajang halus
  • 1 siung bawang putih halus
  • 1 1/2 sdm tepung terigu
  • 1 bh telor
  • 1/2 sdm cabe bubuk (hm..sesuai selera.sebenarnya malah ga pake mngkin ya)
  • merica dan garam secukupnya
  • 1/2 sdm bawang putih goreng ,haluskan
cara buat :
  • tahu diperas airnya pake saputangan
  • campur smua bahan
  • goreng dengan minyak panas sedang. (bentuk adonan dengan menggunakan dua sendok di bolak balik)
untuk saus nya,dimakan pake sambal udang tadi juga enak.

yosh ..itadakimasu ^-^

2 comments:

Lukisan Minimalis said...

Waaaahh,, mantaap.. dah lm bgt gak masak udang,,,Hhhmm,, jadi laper,,,

Ummu Afif said...

silahkan di coba :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...