resep

"Resep boleh serupa, tapi tangan tak sama, rezeki tak sama" .Karnanya bila kali ini gagal, bukan karna tak bisa, tapi hanya belum rezekinya sahaja

Sunday, January 27, 2008

pizza kenangan












"pizza bibir domble digigit tawon ",begitu kata2 yang keluar dr mulut suamiku pas ngeliat piring pizza yg baru saja kuangkat dari oven. huahuahuehue....spontan kami berdua tertawa..ya begitulah penampakannya.Gak disangka ternyata yang dikhawatirkan terjadi juga(lebih parah bahkan:d), roti pizza itu jadi dengan sempurna..tapi..tingginya sekitar 2 cm ato lbh ..hihihi
begini cerita nya (sedikit mengulang ingatan)............................................

Waktu itu bulan puasa..awal2 nikah (baru 2 mingguan kalo ndak salah). Jadi pengen buat pizza , yang langsung ngebikin rotinya sendiri. Mulailah ngliat resep di diary dapurku. Tertulis ukuran tepung 500 gram dan adonan di ulen selama 10 menit saja(untuk satu roti pizza). Ngelihat ini suami langsung bilang " udah..kita buat 1 kilo aja..ga cukup tuh 1 pizza (hehe..nampak bulan puasanya) " . ya aku mikir..dalam hati,,terserah saja..toh yang ngulen bukan daku :d
Setelah semua bahan OK,mulailah kami berdua olahraga di dapur. hehe..suamiku ngulen adonannya, dan aku ngebuat topping nya. 10 menit pertama...senang sekali ngliat semangat suamiku ngulen tepung itu,, di panjang2in la..di tumbuk2 la.. di banting2 la..(duh jadi ga enak ama tetangga..kirain kenapaa lagi :d). Ehh tapi...20 menit berlalu..masiih juga terus ngulen...30 menit..,akhirnya aku buka suara " udah tuh..dah OK rasanya.." . Suami malah bilang " biar la dulu...biar mantap dia " ..wadduh...malah dijadiin mainan (apa melampiaskan nafsu yang terpendam kali yaa..huehue).Akhirnya jadilah adonan itu di ulen lebih kurang setengah jam. "dah..tengok ni..mantap kan? !" kata suamiku dengan bangganya ketika dia menghentikan aksi tumbuk banting nya itu. " haik haik...fermentasi 15 menit ",ujarku sambil dalam hati berharap semoga adonan itu ga menggelembung kayak bola. 15 menit berlalu... ngliat adonan tadi... "alamak..sugoi...kembang gini jadinya .." sambil bergumam,entah kagum entah kaget..huehue..
Ngliat itu,aku berinisiatif agar adonan di bagi 3 saja (walaupun sebenarnya kalo ikut resep,dibagi 2) ,takut jadi pizzanya ketebalan. " eee..ndak usah lagi..bagi 2 aja la..ndak papa tu do " ,protes suamiku. hmm..haik haik..ngikut apa kata boss deh.
Roti yang udah jadi dikasi topping..lalu di panggang di oven. Yosh..tinggal menunggu..batinku. beberapa menit kemudian..terdengar bunyi dr oven tanda udah selesai. Bergegas aku ngambil sarung tangan untuk segera mengangkat pizza. eng ing eng.." wow..." ,kata pertama yang ku ucapkan begitu melihat pizza itu..,sambil senyum geli membayangkan apa respon suamiku nanti. Ya..itu lah kalimat yg kluar dr mulut suami " pizza domble digigit tawon" :d
"Allahu akbar Allahu akbar........." ,azan berkumandang dari komputer. alhamdulillah..waktu berbuka tiba. Pizza tadi jadi pusat perhatian, sampai grogi tanganku memotongnya (hihi..tebal amat).aku mencicipi sedikit lalu kembali membereskan dapur,membiarkan suamiku yang masih asik dengan pizza itu. " hmmh..oishii..tapi tebel ya..kayak roti isi ",,katanya dengan mulut penuh. Tak berapa lama aku siap beres2, ngliat si boss...,piring pizza itu telah kosong,dan ditangannya ada potongan pizza terakhir. "are...habis ? sugoi..",kataku . "iya doonk..hehe..",katanya sambil nyengir.. sassuga.. untung masih ada satu piring pizza lg :d
-------------------------------

resep roti pake yang disini
kalo topping nya pake : bawang bombay+bawang putih+daging tappuri+sosis+saus tomat di tumis dl,mayonaise,keju,cabe merah,paprika.

2 comments:

wardha said...

hehehhe ^-^

Ummu Zahrah said...

:d

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...