resep

"Resep boleh serupa, tapi tangan tak sama, rezeki tak sama" .Karnanya bila kali ini gagal, bukan karna tak bisa, tapi hanya belum rezekinya sahaja

Saturday, March 01, 2008

Acar Segar


acar ini resep dari mama. dulu pas di ina,begitu suami makan acar ini,eh..sampai sekarang suka kangen deh minta dibikinin. seger sih..
hmm..ya walaupun aku sih sebenarnya ga begitu suka acar n sayur2an..tapi terpaksa makan karna ada yang melototin kalo ndak dimakan :d

cara buatnya gampang,tinggal motong2 deh.





Bahan :
  • 2 bh timun ,potong kotak
  • nenas secukupnya,potong kotak
  • wortel secukupnya,potong kotak
  • bawang bombay secukupnya,rajang
  • 2~3 bh cabe rawit, potong kotak
  • 2 ~3 sdm gula
  • garam secukupnya
  • cuka atau jeruk nipis secukupnya
  • 100 ml air hangat (bisa lebih)
Cara buat:
  • campur timun,nenas,wortel,bawang bombay dan cabe rawit. masukkan gula dan garam,juga air jeruk nipis .tuangi air hangat..aduk rata. coba rasanya udah pas apa belum,kalo ada yang kurang,ya tambahin aja. makanya diatas smua di tulis "secukupnya",hehe..abisnya ga pake di takar2 sih
acar ini klop banget dijadiin temennya gulai

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...