resep

"Resep boleh serupa, tapi tangan tak sama, rezeki tak sama" .Karnanya bila kali ini gagal, bukan karna tak bisa, tapi hanya belum rezekinya sahaja

Wednesday, June 13, 2012

Cake dengan Rice Cooker


nyobain bikin cake pake rice cooker .. gara gara liat video disini 


saya bikin sesuai resep yang di video 






bahan :


2 bh telur 
50 gr mentega/butter
130 gr tepung terigu 
1 sdt baking powder 
80 gr gula 
2 sdm cocoa powder+30 cc air hangat 
tuk topping : 
1 batang coklat 
1  sdm minyak sayur 
persiapan : 
telur suhu ruang 
mentega/butter suhu ruang 
terigu+bp ayak 
cocoa powder+air dilarutkan 
panci di oles mentega 

cara buat : 
dengan whisk, kocok mentega dan gula hingga lembut dan tercampur, masukkan telur sedikit sedikit , aduk rata , masukkan larutan cocoa . lalu masukkan tepung dan aduk rata menggunakan spatula. masukkan ke panci , masukin rice cooker, tekan tombol memasak nasi biasa . setelah berbunyi tanda selesai , tes tusuk ( alhamdulillah yg ini langsung matang) , langsung keluarkan dari rice cooker , keluarkan dari  panci . dingin kan sebentar sementara buat topping 


ini kue yg keluar dari panci ,cuma 2 telur lo ..dengan panci  diameter 20 cm , tinggi  hampir 4 cm .. panci saya gede , ukuran 20 cm .. mungkin kalo pancinya lebih kecilan .. akan lebih tinggi ..



topping : tim coklat hingga leleh , kasi minyak , saya jg tambahkan sedikit susu cair, karna waktu tu kurang licin

oia saya juga potong kuenya ,bikin cetakan sendiri dari bekas kotak susu . caranya, kotak susu bagian sisinya di gunting , lalu ujung nya di streppless..bentuk hati ;) . potong kue pake cetakan tadi , bantu dg pisau bila perlu . jangan memotong pas lagi panas panas banget 

4 comments:

sipowshe'spow said...

love it! :) mau coba juga ah.. eh iya, saya juga pernah bikin banana cake pake rice cooker,emm nyammi :)

butterfly said...

Halo Admin http://watashi-no-daidokoro.blogspot.com

Kami dari Vemale.com, situs wanita grup dari KapanLagi.com.
Apakah kita bisa kerjasama untuk bertukar link?

Anda bisa menampilkan link Vemale.com di http://watashi-no-daidokoro.blogspot.com
Untuk posisi link-nya, kami berharap link dari Vemale.com diletakkan di sidebar kanan.
Dan kami akan menampilkan link http://watashi-no-daidokoro.blogspot.com di halaman Vemale.com:http://www.vemale.com/video-resep, sesuai dengan Kategori Video Resep.

Jika berkenan silahkan menghubungi kami via email di humas@kapanlagi.net dengan menyertakan email ini.

Terima kasih atas kerjasamanya :)
Salam,

--Humas Vemale.com
Ari Rahmawati

Lephia Aoi said...

nice post!
nanti praktek bikin ini ah waktu di kos <3

Oven Gas Murah said...

Oven Gas Berkualitas No 1 di Indonesia untuk kebutuhan pembuatan Cake, Bakery, Memanggang Daging, serta Membuat Pizza.
Hubungi : 0821 2657 2597

Oven Gas Tipe M40
Ukuran PxLxT : 50 x 45 x 50 cm
Kapasitas Loyang : 2 pcs
Ukuran Loyang : 40 x 40 cm
Jumlah Rak : 2 Tray

Oven Gas Goldenstars Tipe Stanstard
Ukuran PxLxT : 80 x 45 x 55 cm
Kapasitas Loyang : 2 pcs
Ukuran Loyang : 40 x 60 cm
Jumlah Rak : 2 Tray
Oven Gas Murah

Oven Gas Goldenstars Tipe Super Standard
Ukuran PxLxT : 82 x 50 x 60 cm
Kapasitas Loyang : 2 pcs
Ukuran Loyang : 40 x 60 cm
Bahan Dasar : Plat SPCC Azzer 0.8 mm
Jumlah Rak : 2 Tray
Optional : Rockwoul / Peredam Panas

Oven Gas Goldenstars Tipe P60
Ukuran PxLxT : 88 x 66 x 65 cm
Kapasitas Loyang : 3 pcs
Ukuran Loyang : 60 x 60 cm
Jumlah Rak : 3 Rak
Bahan Dasar : Plat SPCC Azzer 0.9 mm
Optional : Rockwoul / Peredam Panas

Oven Gas Goldenstars Tipe KK50
Ukuran PxLxT : 120 x 50 x 60 cm
Kapasitas Loyang : 6 pcs
Ukuran Loyang : 40 x 40 cm
Jumlah Rak : 3 Tray
Bahan Dasar : Plat SPCC Azzer 0.8 mm
Optional : Rockwoul / Peredam Panas
Bahan Bakar : Gas Elpiji 12 kg
Termasuk : Selang Gas, Regulator, Kaki+Meja, Termo, Kran Gas
Cat / Warna : Anti Panas / Silver / Silver Stone


Informasi Lebih Lengkap Silahkan Hubungi : 0821 2657 2597
Atau cek : www.goldenstars.id

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...