resep

"Resep boleh serupa, tapi tangan tak sama, rezeki tak sama" .Karnanya bila kali ini gagal, bukan karna tak bisa, tapi hanya belum rezekinya sahaja

Sunday, September 30, 2012

Perkedel kentang jamur

Kerasa jamurnya.. Soalnya banyak .
Cara buatnya sama aja kyk perkedel biasa

Bahan :
4 bh kentang ,kupas ,potong dan goreng
2 siung daun bawang
1/2 bawang Bombay rajang
Jamur ,rajang halus *
Seledri iris halus
1 telur
Garam dan merica

Haluskan kentang , sementara itu panaskan bbrp sdm minyak,masukkan bawang bombay dan jamur ,masak sampai layu dan menyusut (agak mencoklat) ** . Masukkan kedalam kentang yg sudah dihaluskan,tambah bawang putih halus,seledri ,garam Dan merica , 1 kuning telur (putihnya untuk menggoreng)
Aduk aduk lalu bulatkan
Panaskan minyak tuk menggoreng, putih telur kocok lepas ,gulingkan perkedel ke putih telur lalu goreng

* jamurnya terserah pake apa , pake shiitake enak banget . Jumlahnya yg buanyak yaa.. Nanti dia bakalan menyusut koq pas di tumis dg bawang bombay (saya kmrn pake segenggam lebih,hampir dua genggam tangan)

** point menumisnya supaya cepat layu dan coklat : setelah dimasukkan jangan diaduk,biarkan saja ,masak dg api kecil. Pas dibawahnya udah mulai coklat baru diaduk/balikkan ^^

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...