resep

"Resep boleh serupa, tapi tangan tak sama, rezeki tak sama" .Karnanya bila kali ini gagal, bukan karna tak bisa, tapi hanya belum rezekinya sahaja

Tuesday, February 10, 2015

Brownies milo kelapa



Modifikasi dari brownis pennylane, karna sebenarnya memang lagi ga ada apa apa di rumah. Aisyah mau kue katanya, stand mixer sudah masuk kardus(mau pindahan). Mikir apa ya yg cepat bikinnya, kepikiran brownis aja, tapi ga ada cocoa power, adanya milo. Trus kepikiran juga lagi punya kelapa parut, ya udah di mix aja. Ternyata jadinya enaak sekali, aroma kelapa panggangnya wangi dan bikin gurih, komentar suami pas makan "mmm enak banget ini" :D alhamdulillah.. Gampang sekali bikinnya padahal, tinggal kocok telur dan gula(pakai whisk aja atau garpu juga boleh, cuma sampai nyatu aja koq), trus masukin bahan bahan lain, 15 menit selesai, trus panggang tinggal nunggu ^^

Resep 
4 bh telur 
220 gr gula halus 
220 gr terigu 
85 gr milo bubuk 
220 gr minyak sayur 
50 gr kelapa parut 

Cara bikin: 
Aduk telur dan gula sampai larut (ga perlu sampai putih dan mengembang koq, sampai tercampur rata aja) . Masukkan terigu+milo sambil di ayak,aduk. Masukkan minyak ,aduk lagi. Masukkan kelapa, aduk lagi sampai rata. Tuang ke cetakan yg sudah di oles kertas roti , tabur sedikit kelapa parut lagi diatasnya.panggang selama 25 menit (suhu 180 derjat) 

Ctt: 
1. Saya pakai loyang cetakan roll cake 
2. Lama waktu memanggang tergantung cetakan juga kyknya, saya karna cetakan roll cake jadi tipis dan lbh cpt matang

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...